Acer Perkenalkan eMachines di Indonesia

Setelah melakukan akuisisi, Acer memperkenalkan eMachines di Indonesia. Ini adalah bagian dari strategi multi-produk Acer di pasar TI tanah air.

Menurut Acer, pasar telah berubah dan PC telah menjadi sebuah komoditas. Merek mempunyai sifat membangun hubungan yang eksklusif dan timbal balik dengan segmen pasar yang spesifik, namun masih belum dapat berharap untuk menjangkau seluruh pasar.

Kemampuan untuk berkomunikasi dengan kelompok sosial-demografis yang berbeda-beda hanya dapat dicapai melalui ketersediaan dari banyak merek, dikendalikan dengan kerangka berbagai-merek yang terintegrasi.

Untuk alasan ini, Acer Group telah mengimplementasikan strategi multi-produk yang menyebarkan kesadaran positif yang telah dibangun oleh group perusahaan (Acer, Packard Bell, Gateway dan eMachines) melalui customer base perusahaan yang cukup unik, oleh karena itu, masing-masing merek tersebut mempunyai identitas sendiri.

“Tujuan dari strategi multi-produk ini untuk menghindari tumpah tindihnya merk dan memberikan komunikasi yang jelas, juga mempertahankan identitas perusahaan yang tidak berubah dan menaikkan angka para pengguna,” tutur Presiden Direktur Acer Group Indonesia Jason Lim dalam keterangan tertulisnya.

eMachines ditargetkan kepada pengguna dengan pendekatan yang pragmatis terhadap teknologi dan yang mengharapkan agar PC menjadi efisien dan nyaman digunakan.

“Acer, Gateway dan Packard Bell adalah tiga identitas yang berbeda dari satu kelompok yang mempunyai tujuan untuk memperluas jangkauan produknya. Ketiga perusahaan akan menyatukan pengalaman unik dan kemampuan mereka dalam menawarkan berbagai macam produk yang memberi kesempatan bagi pelanggan untuk menemukan solusi yang tepat bagi kebutuhan masing-masing pribadi yang unik,” tukas Jason.

Sejak diluncurkan 1998, eMachines telah mengirimkan lebih dari lima juta sistem eMachines. Ini merupakan penjual terbesar-kedua desktop PC yang dijual melalui para peritel AS.

Advertisements



    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s



%d bloggers like this: