Banyak jalan menuju Roma ehh.. Youtube

INFORMASI PEMBLOKIRAN FILM FITNA
08 April 2008 09:10:28 (Sys Admin TSDC)

Mohon maaf, untuk saat ini situs-situs dan blog yang memuat Film Fitna kami blokir atas permintaan Menteri Komunikasi dan Informasi No.84/M.KOMINFO/04/08 tanggal 2 April 2008.
Situs dan blog yang ditutup:
* Youtube
* MySpace
* Metacafe
* Rapidshare
* Multiply
* Liveleak
* Themoviefitna.com

Situs-situs dan blog tersebut tidak akan bisa diakses hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.
Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.

Terimakasih

PT Telkom Indonesia Tbk.
sumber telkom

LAN………JUT…………

Para blogger saat ini sedang ramai-ramainya beropini masalah sensor internet di Indonesia. Jika opini masyarakat blogosphere ini tidak dihiraukan pemerintah, dan pada akhirnya pemerintah tetap menerapkan sensor, maka kini para blogger beramai-ramai menulis tentang bagaimana menyiasati sensor ini. Hehehe… peraturan dibuat untuk dilanggar.

Saya termasuk beruntung mendapatkan salah satu tip/trick dari seorang rekan, yaitu untuk membuka situs Youtube. Ternyata situs hosting clip video ini termasuk yang disensor oleh pemerintah Indonesia. Tapi tenang saja. Ada cara bukanya kok. Terima kasih untuk Bro Aries yang bersedia membaginya.

Pertama-tama, bukalah fasilitas penerjemah dari google di: www.google.com/translate. Kemudian masukkan URL youtube di bagian “Translate a Web Page”. Pilih translasi dari bahasa apa pun ke English. Setelah itu tekan tombol “Translate”. Taraaa… Youtube pun bisa kita nikmati lagi.

Membuka Youtube via Google

Memang lebih lambat dari biasanya jika kita mengaksesnya langsung. Tapi cukuplah mengobati luka kita akibat sensorhip internet Indonesia. Oh ya, cara ini juga berlaku untuk beberapa situs yang di-block.

Saya tidak tahu apakah pada akhirnya cara ini akan di-block juga. Tapi masak sih Google mau di-block juga? Ada cara lain untuk lewat belakang, yaitu dengan mengubah secondary DNS/Proxi. Caranya silakan simak di: “Unable To Access Youtube.com“.

Update 09 April 2008, 05:45:

Pagi ini mendapat off line message dari Bro Aries lagi tentang cara mengakses Youtube via FreeProxies.org. Caranya gampang, kita tinggal mengarahkan browser ke: YoutubeProxi.ws dan klik tombol Begin untuk mulai mengakses Youtube. Cara ini lebih cepat dari pada via Google/translate.

Dari Mas Dewo

Artikel terkait:

Dibalik sikap Pak Nuh tentang YouTube


  1. Teknologi harus diimbangi dengan teknologi. Itulah keterbatasan, akibat kelimpungan akhirnya kekuatan pun muncul dari sebuah keputusan menteri dengan menutup danau-nya sekalian, biar air kencing (maaf) yang mengotori danau tersebut tidak ikut mengalir ke dapur masyarakat. Dan akibat lainnya….. hoh hoh hoh semua masyarakat kehausan ga dapat air minum lagi….

  2. JADINYA……………… kekeuatan masyarakat yang kehausan akan mengalahkan segalanya, mereka berduyun-duyun ke danau, apapun dan bagaimanapun caranya, mereka akan datang ke danau tersebut untuk mengambil air minum. Tidak meminum (maaf) air kencing yang ada di danau itu…

  3. Air kencing (maaf) yang saya maksud adalah air kencing (maaf lagi) Geert Wilders keparat! Dia sudah buat kita kehausan. Bagusnya si Geert ini mati dikencingi masyarakat sedunia… biar kelelep tuh orang…

  4. aa iP4nK

    Air kencing (maaf) yang saya maksud adalah air kencing (maaf lagi) Geert Wilders keparat! Dia sudah buat kita kehausan. Bagusnya si Geert ini mati dikencingi masyarakat sedunia… biar kelelep tuh orang… (kebetulan gw lag! kepengen kencing nich…ha…ha..ha…!!!!




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • gadgeTTechs - Read the latest technology news about gadgets, laptop computers, hardware, software, digital camera, video games, including new product releases, and future technology trends.
  • RSS Terbaru

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: