Memilih Musik Sesuai Mood

Bagi pemilik mp3 player dengan kapasitas yang cukup besar, tentu akrab dengan kegiatan yang satu ini: menyusun lagu-lagu pilihan untuk dikelompokkan dan disusun berdasarkan kesamaan atau kriteria tertentu.

 

Biasanya lagu-lagu disusun berdasarkan kategori musiknya, seperti rock, pop, dangdut, ataupun klasik. Tapi bisa juga lagu-lagu disusun berdasarkan kategori lain, seperti musik ceria, lembut, bersemangat, atau kalem yang akan dimainkan sesuai mood pemiliknya saat itu.

 

Fitur Automatic Mood
Menyusun dan membagi musik-musik ini dalam koleksi kita tentu memerlukan usaha dan waktu yang tidak sedikit. Apalagi jika sebelumnya Anda tak begitu hapal atau belum pernah mendengarkan lagu tersebut. Ditambah lagi jumlah koleksi lagu yang mencapai ratusan, bahkan ribuan, tentu tak mungkin kita setiap hari memilah dan menyusunnya untuk menjadi playlist hari itu.

 

Nah kini kita tak perlu lagi repot ketika memilah, menyusun dan menentukan nuansa musik dalam mp3 player sesuai dengan kategori yang kita inginkan. Hal ini bisa dilakukan dengan cepat dan sangat mudah, cukup hanya dengan memanfaatkan fitur automatic mood dalam Samsung Music Studio.

 

Kita tinggal memilih lagu-lagu yang akan dimasukkan dalam mp3 player kita, kemudian secara otomatis aplikasi akan menganalisa dan membaginya ke dalam empat kategori mood yang ditandai dengan 4 warna berbeda: merah (Passionate), biru (Cheerful), jingga (Sweet) dan hijau (Quiet). Setelah itu, kita tinggal mentransfernya ke dalam mp3 player, dan membuat playlist sesuai pembagian yang telah dilakukan oleh Samsung Music Studio.

 

Transfer file di MP3 Player
Untuk proses transfer lagu, Anda membutuhkan sebuah komputer atau notebook dengan sistem operasi Windows XP dan dilengkapi dengan port USB. Setelah aplikasi SMS terinstall dalam komputer atau notebook Anda, ia akan secara otomatis memindai keberadaan file-file audio yang ada di komputer Anda. Proses ini berlangsung selama beberapa menit.

 

Setelah selesai Anda bisa langsung mulai mentransfer lagu.  Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Hubungkan mp3 player dengan PC atau notebook melalui port USB yang tersedia.
  2. Pilih file lagu yang sudah ada dalam daftar dalam aplikasi SMS, kemudian klik tombol transfer, maka file akan disalin ke dalam mp3 player.
  3. Jika sudah selesai, arahkan kursor ke sudut kanan bawah layar monitor, klik icon dengan label “Safely Remove USB Mass Storage Device Drive”. Cabut mp3 player dari PC.

 

Anda juga bisa mentranfser lagu dari Audio CD ke dalam mp3 player. Berikut adalah langkahnya:

  1. Masukkan Audio CD dalam CD ROM drive
  2. Jalankan aplikasi Samsung Media Studio, maka track audio CD akan muncul dalam list
  3. Pilih lagu-lagu yang diinginkan, kemudian klik kanan tombol mouse, pilih “Rip CD” dan “Transfer to My PC”
  4. Setelah selesai, pilih tab My PC, hubungkan mp3 player dan klik tombol transfer.
  5. Jika sudah selesai, arahkan kursor ke sudut kanan bawah layar monitor, klik icon dengan label “Safely Remove USB Mass Storage Device Drive”. Cabut mp3 player dari PC.

 


  1. eNo

    Bang ada lagu seven years nya saosin gk ?

  2. udah ada tuh, tar kalo ada waktu gw aplod smua deh. tengs dah datang di blog aku🙂

  3. anonymous

    tutorial yang ga jelas..




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • gadgeTTechs - Read the latest technology news about gadgets, laptop computers, hardware, software, digital camera, video games, including new product releases, and future technology trends.
  • RSS Terbaru

    • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.
  • Twitter Terbaru

  • statistik blog

    • 2,511,060 visitor
  • hit counters
    Addiehf Rank
    ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
  • arsip


%d blogger menyukai ini: