Lirik Lagu Wajib Nasional – Gugur Bunga

Pencipta Lagu : Ismail Marzuki

Betapa hatiku takkan pilu
Telah gugur pahlawanku
Betapa hatiku takkan sedih
Hamba ditinggal sendiri

Siapakah kini plipur lara
Nan setia dan perwira
Siapakah kini pahlawan hati
Pembela bangsa sejati

Reff :
Telah gugur pahlawanku
Tunai sudah janji bakti
Gugur satu tumbuh sribu
Tanah air jaya sakti

About these ads

  1. ada lagu mp3 nya lah? dimana mendonlotnya?

  2. dimana ya dowload mp3 nya?

  3. anonim

    kok kurang lengkap????
    yang
    ‘Gugur bungaku di taman baktinya’ kemana?

  4. zai

    dimana download mp3 nya?

  5. haha…. syairnya kurang lengkap. payah! nggak mau lah, kalo harus download lagu nasional yang separoh. edit dong!

  6. Conan

    Masih dalam suasana berkabung. Just Sharing.

    GUGUR BUNGA
    Pengarang / Pencipta Lagu : Ismail Marzuki

    Betapa hatiku takkan pilu
    Telah gugur pahlawanku
    Betapa hatiku takkan sedih
    Hamba ditinggal sendiri

    Siapakah kini plipur lara
    Nan setia dan perwira
    Siapakah kini pahlawan hati
    Pembela bangsa sejati

    Reff :
    Telah gugur pahlawanku
    Tunai sudah janji bakti
    Gugur satu tumbuh sribu
    Tanah air jaya sakti

    Mp3 Download:

    http://rapidshare.com/files/87549063/Idris_Sardi_-_Gugur_Bunga.mp3

  7. Mak Uwok

    Klo yg ginian seh di Buku jg ada.
    Lah yg kite-kite minta ntu adalah MP3 na…..!!!
    Klo gw mah pengen na minta/download Video na nyang pas kjadian Penakaman Ir.Soekarno(Presiden Proklamator bukan presiden Bapaknya Tomi alumnus STM Penerbangan BLOK-M Jakarte Slatan nyan waktu ntu tawuran STM nyerang sekolahan gw,pake bawa banser buapaknya lagi)
    Plisss yaaa…kirimin…
    Klo ktemu Tomi titip salam ma dia,MBAK penjaga Kantin skolah nyang pernah dia tlanjangin MASIH DENDAM ma die…
    Da-daaaa….

  8. izin donlot gugur bunga yang mp3 ya….
    makasih

  9. berkarat999

    ma kasih nihh link donload nya ….salam kenal

  10. jika mendengar lagu ini maka terbayang bagaimana perjuangan pahlawan dan merinding (biasanya mendengar lagu ini pada film G30S).
    lagu ini membangkitkan jiwa untuk nasionalisme.

    terima kasih

  11. kasiati

    yang lengkap dunk?

  12. adit

    maksi ya mp3ny…

  13. baru tau si om punya blog ini (doh)

  14. reki

    saya mau izin download mp3 gugur bunga
    tolong di acc

    trima kasih

  15. Mana Lagu Mars Pelajarnya kok g lengkap lagunya
    -_-”

  16. Kurang lengkap tu . . . .

    Kurang lengkap tu . . . . Ga bisa di lengkapi lg pha . . . !?

  17. rezki ratna dillah

    kenapa tidak lengkap liriknya

  18. friska

    lagu gugur bunga memang sngatlah membuatku merinding akan teringat fil G30S-PKI

  19. ukin

    hatur nuhun kang adhi….

  20. Dmitri Kustinov

    abis menyimak lagu ini dari temen, kadang milihnya kayak gini:
    1. sami yusuf – fragile world
    2. mesut kurtis – yaradana (versi turkish)
    3. maher zain – forgive me

    kandungan itu memiliki arti dan hubungan masing-masing:
    1. fragile world: kalau semua pahlawan gugur berarti dunia pecah.
    2. yaradana: maksudnya diberikan doa untuk semua pahlawan yg gugur di medan perang.
    3. forgive me: kemungkinan kalau para pahlawan juga berbuat kesalahan mestinya meminta maaf kepada Allah swt.

  21. kadang ada, abis nyimak lagu gugur bunga, aku milih lagunya mustafa sevim – o medine’de supaya rasa merindingnya cepat ilang

  22. dmitri

    aku merinding ketika mengajari inggrit nyanyi lagu wajib tersebut di atas.. mungkin saking ingatnya hari pahlawan tgl 10 november lalu para pahlawan berjuang membela cintanya tanah air kita

  23. dmitri

    selepas lagu wajib gugur bunga dinyanyikan oleh temanku yg namanya inggrit.. ya dirumah milihnya lgu berbahasa perancis seperti:
    avec ton coeur, bismikaallahumma amutu wa ahya, ikhwan (lagunya miloud zenasni)
    mari berhibur, tihamah (lagunya raihan)
    ya rahman (misyari rasyid)
    tetap stay tune melalui radio universal walaupun cuaca hujan dan panas

  24. setelah inggrit mengajari saya nyanyi lagu wajib gugur bunga, nah lebih tepatnya kayak gini, lagu douce mere, dari miloud zenasni (diiringi musik sambil menghafalkan):
    Comment jamais oublier ton regard
    Et ne plus t’avoir en mémoire
    Oublier la chaleur de tes bras
    Toi qui a tant veillé sur moi
    Ta voix qui chante avec tes mots
    Que l’amour a aussi son drapeau
    Flotte sur le plus haut des sommets
    Il a les couleurs du respect

    J’ai fait un songe
    Un beau voyage sur une terre
    Là ou n’existe nul mensonge
    Tout près de toi ô douce mère
    Loin de troubles qui rongent
    J’ai lu dans tes yeux tant de douceur
    Ils m’ont conté comment aimer
    Moi j’ai puisé tant de valeurs chez toi
    Tu m’as appris à partager
    Mes biens et mes joies.

    Combien de larmes, pour moi, tu as versé ?
    Combien de nuits, pour moi, tu as prié ?
    Un simple geste, cadeau du Seigneur
    Se manifeste alors le bonheur
    Toi qui cachait dans tes mystères
    Que l’innocence a aussi sa bannière
    Berce mes plus nobles espérances
    Elle a les couleurs de la patience

    J’ai fait un songe
    Un beau voyage sur une terre
    Là ou n’existe nul mensonge
    Tout près de toi ô douce mère
    Loin de troubles qui rongent
    J’ai lu dans tes yeux tant de douceur
    Ils m’ont conté comment aimer
    Moi j’ai puisé tant de valeurs chez toi
    Tu m’as appris à partager
    Mes biens et mes joies.

    Maman tu m’as donné sans me reprendre
    Ce que je ne pourrais jamais te rendre
    L’amour, toute la tendresse que les enfants attendent
    Je prie pour toi maman que Dieu m’entende
    Je prie pour toi maman que Dieu m’entende

    maklum deh kalau anak bahasa mestinya kayak gitu juga

  25. ketika lagu wajib gugur bunga diputarkan, saya berkata:
    vous avez de tres beaux
    vous avez echoue
    joueur 1, 2, 3, 4,… (nama bilangan dlm prancis: un, deux, trois, quatre)
    je suis désolée
    di akhir bait ‘tanah air jaya sakti’, baru mengucapkan etape terminee

  26. setelah lagu wajib ini dinyanyikan bareng-bareng sama inggrit, makanya itu nyanyikan sendiri lagu avec ton coeur dari miloud zenasni

  27. setelah diajari temannya nyanyi lagu wajib yang seperti ini, simak saja:
    hijjaz – indah hidup bersama ilahi, sumayyah
    vitaa – a fleur de toi, son propre ennemi, j’y crois, je oublierai tout
    catatan: ini aja tak ingat pas lagi ada jaman pki




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Twitter Terbaru

  • statistik blog

    • 1,531,748 visitor
  • hit counters
    Addiehf Rank
    ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free
  • arsip


%d bloggers like this: