DAJJAL YA’JUJ DAN MA’JUJ

Sungguh menarik perhatian adanya persamaan kejadian yang terjadi di dunia sekarang ini. Di satu fihak, kita melihat adanya tekanan kekuasaan Eropa yang dilancarkan dengan rancangan yang teratur terhadap dunia Islam, dan usaha mereka yang keras untuk mengenyahkan Islam sama sekali, tetapi di lain fihak, kita menemukan sejumlah besar hadits Nabi yang meramalkan fitnah dan percobaan yang akan menimpa kaum Muslimin pada akhir zaman, ramalan yang hampir semuanya terpenuhi, berupa peristiwa yang menimpa dunia Islam sekarang ini. Lebih mengherankan lagi, karena ramalan itu diucapkan pada waktu Islam sedang dalam keadaan menang, dan seluruh dunia merasa gentar menghadapi pesatnya kemajuan Islam.

 

Bukan rahasia lagi, bahwa kini sedang berlangsung pergolakan sengit antara Eropa dan Islam, khususnya antara kekuatan materiil melawan kekuatan spirituil. Kaum Kristen Eropa menganggap kekuatan Islam sebagai ancaman yang berbahaya bagi peradaban materiilnya, dan dengan dalih palsu ini mereka berusaha untuk manghancurkan Islam, agar mereka dapat “menyelamatkan” dunia dari pengaruh politik Islam. Mereka terang-terangan menyebut agama lain sebagai non-Kristen, tetapi terhadap agamar Islam mereka dangan tegas menyebutkan sebagai anti-Kristen. Sekalipun kaum missionaris Kristen aktif menyebarkan agama di segala penjuru dunia, tetapi tujuan mereka yang paling utama ialah ummat Islam. Ini adalah fakta yang tak boleh dipandang remeh oleh kaum Muslimin.

 

Akan tetapi alangkah sedihnya bahwa kaum Muslimin sendiri terlibat dalam percekcokan intern mengenai masalah-masalah kecil, sehingga mereka tak sempat memikirkan persoalan yang lebih penting. Seandainya mereka menaruh perhatian sedikit saja terhadap pergolakan sengit yang sekarang sedang berlangsung antara kekuatan materiil dan kekuatan spirituil, niscaya mereka akan melihat dengan terang, bahwa mengamuknya Dajjal dan merajalelanya Ya’juj wa Ma’juj bukanlah dongengan kosong, melainkan gambaran tentang serbuan kaum materialis Eropa dengan agama Nasraninya pada zaman sekarang.

 

Bagi tiap-tiap orang Islam wijib kiranya melupakan percekcokan di kalangan ummat Islam sendiri mengenai masalah-masalah kecil yang kurang penting, karena kemenangan dan hidup matinya Islam di dunia bergantung kepada hasil perlombaan antara dua agama ini (Islam dan Nasrani), bukan karena mengurusi perbedaan kecil yang tak akan mendatangkan keuntungan atau kerugian bagi kaum Muslimin sendiri.

 

………………………………………………………………………………………………………………………………………….

 

donlot selengkapnya Dajjal Ya’juj dan Ma’juj.hlp

About these ads

  1. aq penasaran dengan bentuk yajuj majuj. aq mendapatkan informasi, bahwa patung yang ada di depan gedung (di London) ialah yajuj majuj………????????????? apa itu benar????????????????

  2. wah aku juga ga tau tuh bentuknya ya’juj dan ma’juj kayak gimana n baru denger juga tuh ada [?] patungnya di London tapi aku ga percaya ah kalo seperti itu bentuknya. Mungkin itu hanyalah propaganda2 dari negara2 barat yang tidak menyukai islam. . . :P

  3. Shienn

    Yajuj majuj tidak berbentuk patung atau apapun tapi yajuj majuj hanyalah sebuah istilah atau sebutan untuk suatu kaum yang menghalalkan segala cara, tidak lagi dapat membedakan yang hak dan yang bathil, yang halal dan yang haram.

  4. Andrey

    klo di nilai dari sudut pandang yg berbeda banyak sekali penafsiran dajjal dan yg mana yang benar Hanyalah yang datang dari Allah SWT,tafsiran manusia hanya sebatas pemahaman yg dangkal.

    “Fitnah Dajjal merupakan fitnah paling besar di antara fitnah-fitnah, yang ada semenjak Allah menciptakan Adam hingga datangnya hari kiamat. Hal ini disebabkan. Allah memberikan hal-hal yang luar biasa padanya yang memukau dan membingukan akal pikiran. Dalam riwayat-riwayat disebutkan bahwa Dajjal memiliki surga dan neraka. maka surganya itu adalah neraka dan nerakanya adalah surga.Dia juga memiliki sungai-sungai air dan gunung-gunung roti. Dia memerintahkan langit untuk menurunkan hujan lantas langit pun menurunkan hujan, memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tumbuh-tumbuhan lantas bumi menumbuhkan tumbuh-tumbuhan dengan segala hasilnya. Dia dapat melintasi bumi dari satu tempat ke tempat lain dengan kecepatan yang luar biasa, bagaikan hujan yang ditiup angin kencang, serta kejadian-kejadian luar biasa lainnya.”(dikutid dari: http://www.almanhaj.or.id/category/view/60/page/1)

    Klo menurut saya dajjal yg digambar diatas sangat mendekati deskripsi utk TECHNOLOGY saat ini dimana manusia dapat menurunkan hujan dengan menebar garam hujan ke awan dan menumbuhkan tanaman dengan cepat,melintas benua dalam sesaat saja dll.

    tapi tentunya saya tidak menyatakan bahwa pendapat saya ini benar.
    karena kebenaran datang Dari Allah SWT, dari saya hanyalah kekhilafan dan jika diantaranya ada yg benar maka itu Petunjuk Dari Allah SWT.

  5. Eno_mak

    Eh..tau gak! BEntuk ya’juj ma’juj itu hanya Beberapa jenkal saja ( kerdil ) Dan telinganya kayak gajah, kuku tajam hingga besi pun bisa dikoyak !! dan meraka terdapat diantara lembah antara dua gunung, tapi untungnya zulkarnaen membuat tembok yang terbuat dari besi, tembaga, dan Emas. Setiap mereka merusak tembok tersebut, TEmbok itu dengan kehendak allah KEmbali lagi seperti semula Ketika Adzan menjelang Dan janji allah akan mengeluarkan mereka Saat nabi Isa as Mengalahkan dajjal. Klo gak percaya Telusuri aja diri!!

  6. Pelajari gambar Dajjal berikut ini :

    Ya’juj Wa Ma’juj, adalah kaum / bangsa / kelompok yang membuat kerusakan.
    Ya’juj berbanding lurus dengan Caci.
    Ma’juj berbanding lurus dengan Maki.
    Maka Ya’juj dan Ma’juj adalah Caci dan Maki.
    Apakah patut seorang muslim terlibat dalam caci-maki ?
    Caci-maki akan lebih mantab di dalam Dajjal. Dajjal memotivasi caci-maki yang jauh lebih besar.

    Apakah saudara-saudari mengerti ?

  7. kupin

    Ya’juj & Ma’juj itu katnya.katanya ya! itu org mongolia

  8. give b the best writing…spirit

  9. pero

    yajuj majuj itu adalah perwujudan manusia mas KINI..yang dengan kerakusan nya mengahabis kan air di muka bumi untuyk kepentingan nya ,dan merusak alam untuk sesuatu yang katanya kemajuan teknologi,,,tunggu saja tanggal ,ain nya sampai sang bumi muak atas tingkah laku yauju majuj yang dengan senang nya merusak..

  10. pero

    yajuj majuj itu adalah perwujudan manusia masa KINI..yang dengan kerakusan nya mengahabis kan air di muka bumi untuk kepentingan nya ,dan merusak alam untuk sesuatu yang katanya kemajuan teknologi,,,tunggu saja tanggal main nya sampai sang bumi muak atas tingkah laku yajuj majuj yang dengan senang nya merusak..

  11. suradi

    kalu menurut saya sih gak penting bentuk yajuj dan majuj itu seperti apa. Yang penting kita sebagai umat Islam harus mulai menggalang persatuan serta meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah karena fitnah yang akan kita hadapi di penghujung zaman ini akan semakin berat.Namun kita harus percaya Allah akan memberikan pertolongan kepada hambanya yang beriman dan bertawakkal kepadanya.Wallahu a,lam .

  12. hendra

    Dzulkarnain adalah seorang firaun yang bernama akhnaton yang hidup sejaman dengan nabi Musa as, dia diusir dari mesir karena menyerukan orang mesir untuk menyembah 1 tuhan yang dia sebut Aton. Konsep Ketuhanan yang sama dengan Nabi Musa as.
    Setelah diusir dari mesir, beliau berlayar mengarungi samudra dan terdampar di kepulauan Maladewa, yaitu tempat terbenamnya matahari. Setelah itu berlayar kembali dan terdampar di kepulauan Kiribati, yaitu tempat terbitnya matahari. Sebagai buktinya, Bentuk perahu nelayan pulau tersebut saat ini, mirip dengan perahu pada jaman mesir kuno.
    Setelah singgah di kiribati, beliau berlayar kembali dan terdampar di negri diantara dua bukit, atau biasa disebut negri Cina. Yang dalam Al Quran di tulis bahwa kaum tersebut seperti tidak mengerti pembicaraan, maksudnya adalah bahasa mereka sangat berbeda dengan bahasa yang di pakai Dzulkarnain.
    kata Ya’juj Ma’ juj sendiri berasal dari bahasa Cina yang artinya:
    Ya’ = Asia
    Jouj = Benua

    Ma’ = Kuda
    Jouj = Benua

    Yang dapat disimpulkan Ya’ juj berarti Orang-orang yang berada di benua asia, meliputi sebagian cina, jepang, korea.
    Sedangkan Ma’ juj berarti orang-orang yang berada di benua yang mayoritas penduduknya mahir mengendarai kuda, meliputi mongol, siberia, khazakstan, dan negara asia tengah.

    pada waktu kedatanganya, Dzulkarnain berada pada jaman dinasti chang.
    Yang akhirnya beliau diminta untuk membangun tembok penghalang yang masih berdiri kokoh sampai sekarang, yaitu yang biasa di sebut Tembok Besar Cina.
    walaupun tidak semua tembok di bangun oleh beliau, tetapi teknologi pembangunanya mengikuti tenbok pertama yang dibangun Dzulkarnain.
    Dan tembok pertama yang dibangun adalah tembok yang mengelilingi kerajaan Chang. Yang panjangnya 17m.
    Tembok tersebut berada di provinsi Henan kota Xian jiang.

    bila dilihat dari luar memang tembok tersebut terbuat dari batu, tetapi didalamnya terdapat pondasi yang terbuat dari campuran besi dan tembaga.

    Dan ada pertanyaan, mengapa Allah mencantumkan bahasa cina ke dalam Al Quran. Sebagaimana kita tahu bahwa Al Quran berbahasa arab.
    Bahwa bahasa cina tidak berubah dari jaman Kedatangan Dzulkarnain sampai sekarang, seperti bahasa arab yang tidak berubah.

    Setelah pembuatan tembok pertama selesai, Dinasti chang runtuh. dan diganti dengan dinasti Zhou, yang artinya Dzulkarnain.

    Demikian masukan dari saya.

  13. Ray Ryan

    Ya’juj & Ma’juj memang benar sebuah kaum keturunan adam. Tapi kita membandingkannya dengan bangsa eropa & cina berarti kita mendahului juru kunci Da’jal. Jika memang benar Ya’juj & Ma’juj adalah bangsa eropa/cina berarti seharusnya matahari telah terbit dari arah yang berlawanan dari sekarang.

    Ya’juj & Ma’juj juga bukanlah kaum eropa, sebab semenjak dulu kita tahu bahwa kaum eropa tidak pernah terbangun di datarannya tembok yang setinggi gunung pada masa sebelum masehi.

    Lalu istilah tembok cina tidak cocok dengan Al’quran sebab bahan yang digunakan membuat tembok cina tidak sama dengan yang diuraikan dalam Al-Qur’an.

    Al-Qur’an tidak memiliki cela, jadi jika ingin menafsirkan dan mengambil kesimpulan tolong cocokan terleih dahulu dengan ayat yang lainya dan jangan sekalipun kita mengikuti jejak penyebar fitnah.

  14. Urwah

    Maaf Mas, mungkinmaksunya Khobar/berita, bukan ramalan. Masa Rasulullah meramal, emang dukun.

    Yg beliau sampaikan kalau haditsnya itu shahih, itu wahyu mas.

  15. bung

    kemungkinan besar, yajuj & Majuj bakal merangkul rusia karena benteng pemenjaraan mereka di dkt rusia/eropa timur/eropa utara spt dikatakan sejarah.. 2000 tahun lalu, Ada ulama bermimpi dapat petunjuk dariNya utk menelusuri benteng di mana memenjarakan Yajuj&Majuj..coba aja ketik engine search. Pintu penjara jebol itu rupanya disengaja oleh Allah SWT utk melakukan perusakan dan pembunuhan menjelang hari kiamat.

    Jadi mereka bisa mengarah ke rusia di mana gemar membangun militer yg kuat bahkan mengembangkan senjata, spt Iran, Suriah, Cina pun.

    Dipetik dari seberang bakal ada perang dunia 3 dipicukan oleh ….. itu sepertinya dimulai oleh mereka..

    negara mana yg dirangkul mereka? mereka bisa saja jadi panglima militer atau pimpinan besar tersembunyi… bisa dicari tahu kan….

  16. amir

    Sekarang telah terbit buku baru berjudul: “JEJAK YAKJUJ & MAKJUJ DALAM INSKRIPSI YAHUDI” penerbit Hikmah – Mizan (mei,2009) ditulis oleh Wisnu Sasongko (penulis buku Armageddon). silahkan lihat: http://www.mizan.com/index.php?fuseaction=buku_full&id=8146

    Buku Yakjuj & Makjuj ini berjaya membuka misteri yang selama ini terkubur, yaitu lokasi yakjuj makjuj, keturunannya dll. Buku ini ditulis dengan metode Sinkronik Diakronik secara ilmiah. Buku ini telah menjadi best seller di Malaysia tahun 2010 dengan tajuk: “Yakjuj & Makjuj: Bencana di Sebalik Gunung”, dan sekarang sudah terbit di Indonesia.

    Berikut ini kandungan isi buku “JEJAK YAKJUJ & MAKJUJ DALAM INSKRIPSI YAHUDI” karya Wisnu Sasongko:

    Kata Pengantar

    Bab 1: Inskripsi Yahudi: Sebuah Pengantar
    -Kenapa kita perlu menelusuri Yakjuj & Makjuj dalam Inskripsi Yahudi?
    -Inskripsi Yahudi dan Latar Belakang Pembentukannya
    -Septuagint: Perjanjian Lama
    -Inskripsi karya Flavius Josephus
    -Naskah Laut Mati ’The Dead Sea Scrools’
    -Talmud
    -Carta Timeline Talmud
    -Timeline Inskripsi Yudaisme
    -Analisis eksplorasi Sinkronik – Diakronik tentang Yakjuj dan Makjuj
    -Usaha mengaburkan identiti bangsa Gog Magog
    -Usaha mencemarkan nama baik Nabi Ishaq

    Bab 2: Suara-suara dari Padang Gurun tentang Zulqarnain danYakjuj & Makjuj
    – Latar belakang Pertanyaan pendeta Yahudi tentang Zulqarnain kepada Nabi Muhammad.
    – Senandung Padang Gurun tentang Muhammad
    – Daud menyebut Muhammad sebagai ”Adonai”
    – Percakapan Yahya/John Pembabtis dengan pendeta Yahudi tentang ”Nabi yang Akan Datang”
    -Isa menyebut Muhammad sbg ”Terang yang Besar”
    -Daniel menyebut Muhammad sebagai ”batu yang meremukkan patung”
    -Muhammad, Benang Merah senandung para nabi
    -Orang-orang Yahudi rela tinggal di padang Paran
    -Nabi Jeremiah (Aramia) menyebutnya ”Ehmed”
    -Talmud Babilon menyebutnya ‘Emeth’
    -Yakjuj & Makjuj dalam sumber Islam
    -Yakjuj & Makjuj di dalam al-Quran dan Tafsir
    -Seputar Asbabun Nuzul (Sebab-sebab Turun Ayat)
    -Epistemologi bijak yang dikongkong oleh kesombongan
    -Adakah “bangsa yang buta huruf” mampu membaca kisah Alexander?
    -Sifat Zulqarnain
    -Sifat Yakjuj & Makjuj di dalam Tafsir Qur’an

    Bab 3: Genealogi Yakjuj Makjuj dalam Inskripsi Yahudi
    -Di dalam Bible, Yakjuj dan Makjuj disebut Gog dan Magog
    -Garis Keturunan Yakjuj Makjuj dalam Yahudi
    -Magog dalam Talmud
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus,“Antiquities of the Jews”
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus,’’Jews Wars’
    -Al Qur’an bebas daripada unsur Plagiat
    -Josephus Menggunakan Bahasa Yunani
    -Bahasa Yunani baru dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Arab pada abad 9 M
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam buku Josephus,’The Apions’
    -Scythia Yakjuj Makjuj di dalam Perjanjian Baru
    -Magog di dalam Inskripsi Gulungan Laut Mati
    -Lokasi Gog Magog Scythia
    -Nama Gog Magog
    -Bukti Kisah Yakjuj dan Makjuj di dalam Al Quran bukan plagiat daripada kitab sebelumnya

    Bab 4: Gerombolan Nomad Scythia adalah Gog Magog
    -Tafsir al-Quran Yusuf Ali: Scythia adalah Yakjuj Makjuj
    -Kesalahan Evangelis dan Zionis:’Scythia’ daripada nama ’Isaac’
    -’Gog’ dalam inkripsi Cylinder Ashurbanipal Assyria
    -Suku Scythia adalah suku pertama yang berhasil menjinakkan kuda
    -Menjejak serapan kata GOG atau JUJ dalam bahasa Inggeris dan Jerman
    -Kebiadaban bangsa Yakjuj Makjuj Scythia
    -Lokasi Kediaman Bangsa Yakjuj Makjuj Scythia
    -Bukti Akeologi Bangsa Yakjuj Makjuj Scythia mendiami di Utara (Eurasia)
    -Timeline Gerombolan Barbar Scythia
    -Raja-raja Scythia
    -Lokasi Kediaman Scythia menurut Peta Kuno Yunani
    -Saudara sebangsa Scythia adalah suku Xiongnu, Hun, Mongol, Tartar
    -Lagu ‘Scythian Tribe’
    -Republik Sacha: Munculnya negeri Scythia Moden?

    Bab 5: Sejarah Timur Tengah dan Yahdudi serta peranan bangsa Barbar Scythia
    -Menelusuri jejak bangsa Yakjuj dan Makjuj Scythia dalam Sejarah Timur Tengah
    -Timeline Timur Tengah dan Sejarah Bani Israel serta hubung kait dengan Yakjuj & Makjuj Scythia
    -Peta Kekuasaan – Kekuasaan di Fertile Crescent – Timur Tengah tahun 700-550 SM
    -Sinkronik-Diakronik Peradaban Timur Tengah tahun 700-550 SM
    -Tempoh Serangan Yakjuj Makjuj Scythia

    Bab 6: Serangan Yakjuj & Makjuj ke Kerajaan Hitti di Urartu 743 SM
    -Ekspedisi Assyria Memerangi Yakjuj Makjuj Scythia
    -Suku Barbar Scythia dan Cimmeria bersaing menakluk Urartu
    -Yakjuj & Makjuj Menerobos Pegunungan Kaukasus
    -’Rab Kisir Gimirai’ pasukan khusus Yakjuj Makjuj Cimmeria
    -Jalur sempit keluarnya Yakjuj & Makjuj Scyhtia & Cimmeria
    -Darial Gorge (Ngarai Darial) dan Caspian Gates
    -Yakjuj Makjuj Cimmeria menjadi perajurit upahan Kerajaan Assyria
    -Kerajaan Scythia di Urartu tahun 700 SM

    Bab 7: Serangan Yakjuj & Makjuj ke Samaria, Ibu kota Kerajaan Israel Utara tahun 721 SM
    -Zaman Keemasan Israel
    -Kerajaan Israel berpecah-belah
    -Israel melanggar janjinya sendiri, Mulai menyembah berhala patung-patung.
    -Pembuangan Suku Israel
    -Serangan Yakjuj Makjuj Cimmeria ke Samaria tahun 722 SM sebagai Hukuman Allah
    -Penaklukan Raja Sargon II dalam Inskripsi Assyria
    -Para nabi yang mengingatkan kerosakan akidah kerajaan Israel

    Bab 8: Serangan Yakjuj dan Makjuj ke Niniwe Assyria tahun 612 SM
    -Niniwe, Ibukota Kerajaan Assyria
    -Pasukan berkuda Media dan Scythia bergerak ke Niniwe
    -Kejahatan dan Kekejaman bangsa Assyria
    -Para Penafsir Bible menutupi peranan bangsa barbar Scythia dalam penghancuran Niniwe
    -Raja Assyria berputus asa dengan membakar diri dan Istananya
    -Niniwe pun dijarah dan dibakar oleh Scythia Yakjuj Makjuj
    -Nabi-nabi Israel yang mengingatkan kehancuran Niniwe
    -Harta karun Emas suku Scyhtia dari Rampasan di Niniwe

    Bab 9: Serangan Yakjuj & Makjuj ke kota Jerusalem, Ibu kota Kerajaan Yehuda tahun 587 SM
    -Yakjuj Makjuj Scythia menyerang Jerusalem
    -Catatan Herodotus ketika memasuki negeri Yakjuj Makjuj Scythia
    -Nabi Jeremia pernah tampil di Jerusalem mengingatkan datangnya Gog Magog
    -Gabungan Scythia dan Babilon inilah ‘Periuk Mendidih dari Utara’
    -Dan Jerusalem pun merana
    -Ezra / Uzair memasuki Runtuhan Jerusalem
    -Scythia, setelah kehancuran Yerusalem: Gerombolan Scythia menghancurkan Babilon

    Bab 10: Nabi Yehezkiel memberi khabarkan datangnya Gog Magog
    -Kesalahan Kronologi Kenabian Israel menjadikan kisah Gog Magog dalam Bibel sulit dipahami
    -Kelalaian Editor/Penyalin Kitab Yehezkiel
    -Kronologi Kisah dalam kitab Yehezkiel
    -Magog dalam Yeheziel adalah bangsa Barbar Scythia
    -Keaslian Teks Yehezkiel 38 dan 39

    Bab 11: Nabi Yunus mengingatkan Kota Niniwe tentang Ancaman Yakjuj dan Makjuj
    -Nabi Yunus memberitakan tentang Gog Magog
    -Gerombolan Barbar Scythia keluar dari balik pegunungan Kaukasus
    -Raja Assyria dan penduduk Niniwe patuh pada Yunus
    -Kisah Dakwah Nabi Yunus dan Isa
    -Usaha penyisipan teks

    Bab 12: Nahum mendapat penglihatan tentang dekatnya Kehancuran Niniwe
    -Kehancuran Niniwe sebagai bentuk Murka Tuhan

    Bab 13: Amos dan Joel mengibaratkan keluarnya Gog Magog laksana Serangan Belalang
    -Siapakah Amos?
    -Bible juga mengumpamakan serangan Yakjuj & Makjuj sebagaimana serangan Belalang.
    -Bible menyebut Gog adalah Raja Belalang.
    -Sifat serangan Belalang dalam Bible
    -Nabi Muhammad mengibaratkan serangan Yakjuj Makjuj seperti serangan belalang
    -Serangan Belalang di Timur Tengah
    -Bencana Belalang

    Bab 14: Pergelutan Nabi Jeremia Mengingatkan Kebebalan Kaum Israel tentang Bahaya Gog Magog
    -Siapakah Jeremia?
    -Malapetaka dari Utara adalah Yakjuj & Makjuj
    -Alasan Nebukadnezar membawa pasukan Yakjuj Makjuj Scythia
    -Jeremia diutus bagi mengingatkan tentang bahaya munculnya Yakjuj Makjuj ke atas Jerusalem
    -Bukti Pendapat Jeremia memberitakan tentang keluarnya gerombolan Yakjuj Makjuj Scythia.
    -Gelar pasukan Gog Magog yang dipakai Jeremia
    -Dalam Jeremia, Gog Magog disebut sebagai gandar besi
    -Bani Israel Judea Jerusalem berlindung pada Mesir
    -Juj = Gog = Yoke = Joch
    -Nabi Jeremia dipenjara oleh Bani Israel Yehuda.
    -Jerusalem hancur secara total
    -Nabi Jeremia dibebaskan oleh Yakjuj Makjuj Scythia

    Bab 15: Keluarnya Yakjuj & Makjuj Pada Akhir Zaman dalam Inskripsi Yahudi
    -Keluarnya Yakjuj & Makjuj pada Akhir Zaman di dalan sumber-sumber Islam
    -Keluarnya Yakjuj & Makjuj pada Akhir Zaman petanda Kiamat sudah dekat
    -Mungkinkah Sejarah Terulang?
    -Ramalan keluarnya Yakjuj dan Makjuj (Gog Magog) dalam Inskripsi Yahudi
    -Ramalan Merajalelanya Gog Magog di dalam Perjanjian Lama
    -Ramalan keluarnya Magog dalam Talmud Babilon
    -Perjanjian Baru: Gog Magog sebagai pasukan Iblis yang terlepas.

    Bab 16: Jawapan atas Distorsi Evangelis Barat tentang Gog Magog

    Kesimpulan -Bibliografi – Indeks




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d bloggers like this: